Mengapa Iklan Penting dalam media Cetak maupun Elektronik ?

Sebagian perusahaan, terutama perusahaan yang baru akan berkembang menganggap iklan adalah langkah terakhir untuk memperkenalkan produk/jasa mereka. Mengapa demikian? Karena sebagian para owner dan atau manajemen perusahaan – perusahaan yang berpikir begitu, mengharapkan setelah mereka beriklan, ingin langsung menuai hasil dari iklan tersebut. Padahal yang perlu mereka sadari adalah Iklan merupakan suatu investasi ekonomis, dan bagi kebanyakan perusahaan dan organisasi non profit, iklan merupakan sebuah investasi yang dianggap sangat menguntungkan. Yang perlu kita ketahui iklan adalah salah satu cara menyampaikan informasi tentang produk/jasa kita kepada khalayak umum. Baik itu melalui media cetak, elektronik, dan atau media – media iklan lainnya.

·        Kenapa harus beriklan

Mengapa setiap perusahaan butuh iklan? Agar produk dan jasa mereka dapat diketahui oleh khalayak umum. Ada juga perusahaan yang tetap beriklan meskipun produk atau jasa mereka telah terkenal di pasar. Mengapa demikian? Agar produk dan jasa mereka tetap di anggap eksis di pasar / tidak meninggalkan pasar. Dan para kompetitor tetap memperhitungkan produk dan jasa yang telah di kenal lebih dulu tersebut.

Apa untungnya beriklan
Berikut ini beberapa manfaat/keuntungan beriklan:
·       Mengingatkan konsumen dan prospek konsumen
·       Mengenai manfaat dari produk atau jasa yang ditawarkan
·       Membangun dan mempertahankan identitas perusahaan
·       Meningkatkan reputasi perusahaan
·       Mendorong konsumen untuk membeli lebih banyak

·       Menarik konsumen baru untuk mengganti konsumen yang hilang
·       Membantu meningkatkan penjualan
·       Mempromosikan dan memperkenalkan bisnis ke konsumen, investor, dan pihak-pihak lainnya

Tujuan beriklan
·       Menciptakan Awareness
·       Membangun Pengetahuan
·       Membangaun Persepsi
·       Pembelian (purchase)

·       Membangun Loyalitas Konsumendesain, akunting, hingga produksi yang akan mengeksekusi konsep yang telah disetujui client.

0 komentar: