Pentingnya Media Iklan Indoor
Sudahkah anda
beriklan? Media reklame atau advertising apa yang digunakan? Manfaat apa saja
yang sudah dirasakan dalam berpromosi? Begitu banyak manfaat dan keuntungan
yang bisa di dapat dengan melakukan atau membuat media reklame dan advertising
untuk promosi, maka untuk menjawab pertanyaan diatas mari kita lihat penjelasan
berikut ini.
Promosi
adalah upaya penting untuk dilakukan yang merupakan bagian
Sedangkan
jalan serta stategi yang banyak di lakukan untuk berpromosi adalah dengan
memasang iklan untuk promosi publik.
Media
periklanan adalah bentuk dan strategi komunikasi yang digunakan untuk
mempengaruhi setiap individu agar terbangun hasrat dan keinginannya
membeli produk atau jasa yang sedang dipromosikan, selain itu juga dapat
bersifat untuk membangun Fanatisme pelanggan untuk seta terhadap
merek tertentu produk atau jasa sehingga menjadi kebutuhan primer dan life
style dalam jangka panjang.
Media
periklanan ada dua macam yaitu:
- Media periklanan dalam ruang (Indoor advertising), seperti : iklan televisi, radio, surat kabar, majalah, dan
- Media iklan luar ruang (Outdoor advertising) : billboard, banner, spanduk, baliho, neon box, shop sign, branding, sandblast, sign pole, dll
Media luar
ruang (outdoor) menjadi media reklame dan advertising yang tepat bagi
perusahaan untuk melakukan promosi bisnisnya, dengan membangun desain karakter
visualisasi yang memiliki kemampuan menarik perhatian akan memudahkan
orang-orang dan publik untuk mengenali suatu produk dan mudah dalam
mengingatnya karena biasa ditempatkan di tempat-tempat strategis dan mudah
dilihat orang (eye cathing space). Umumnya media reklame dan advertising luar
ruangan (outdoor) biayanya lebih murah dan memiliki manfaat yang sangat besar.
Manfaat
beriklan dengan media reklame atau advertising ;
- Mengingatkan konsumen dan prospek konsumen mengenai manfaat dari produk atau jasa yang ditawarkan
- Membangun dan mempertahankan identitas perusahaan
- Meningkatkan reputasi perusahaan
- Mendorong konsumen untuk membeli lebih banyak
- Menarik konsumen baru untuk mengganti konsumen yang hilang
- Membantu meningkatkan penjualan
- Mempromosikan dan memperkenalkan bisnis ke konsumen, investor, dan pihak-pihak lainnya
- Tujuan beriklan dengan media reklame atau advertising ;
- Menciptakan Awareness
- Membangun Pengetahuan akan produk
- Membangun Persepsi akan produk
- Menjadikan Pembelian (purchase)
- Membangun Loyalitas Konsumen yang Fanatis.
Dari
penjelasan diatas, apakah bisnis anda sudah memiliki media reklame dan
advertising sebagai alat promosi bisnisnya, jika belum CV. Aliza Media
Center bisa menjadi relasi atau vendor mitra reklame dan advertising untuk
promosi bisnis anda di Kota Parepare dan Makassar
0 komentar: