Pentingnya Media Iklan Indoor

Sudahkah anda beriklan? Media reklame atau advertising apa yang digunakan? Manfaat apa saja yang sudah dirasakan dalam berpromosi? Begitu banyak manfaat dan keuntungan yang bisa di dapat dengan melakukan atau membuat media reklame dan advertising untuk promosi, maka untuk menjawab pertanyaan diatas mari kita lihat penjelasan berikut ini.

Promosi adalah upaya penting untuk dilakukan yang merupakan bagian
dari kegiatan pemasaran dengan visi memperkenalkan, menawarkan, dan mengingatkan kembali sebuah produk atau jasa kepada publik umum dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli dan mengkonsumsinya, atau membangun fanatisme pada konsumen lama sehingga menjadi sangat loyal.

Sedangkan jalan serta stategi yang banyak di lakukan untuk berpromosi adalah dengan memasang iklan untuk promosi publik.

Media periklanan adalah bentuk dan strategi komunikasi yang digunakan untuk mempengaruhi setiap individu agar terbangun hasrat dan keinginannya  membeli produk atau jasa yang sedang dipromosikan, selain itu juga dapat bersifat untuk membangun Fanatisme  pelanggan untuk seta terhadap  merek tertentu produk atau jasa sehingga menjadi kebutuhan primer dan life style dalam jangka panjang.

Media periklanan ada dua macam yaitu:
  1. Media periklanan dalam ruang (Indoor advertising), seperti : iklan televisi, radio, surat kabar, majalah, dan
  2. Media iklan luar ruang (Outdoor advertising) : billboard, banner, spanduk, baliho, neon box, shop sign, branding, sandblast, sign pole, dll

Media luar ruang (outdoor) menjadi media reklame dan advertising yang tepat bagi perusahaan untuk melakukan promosi bisnisnya, dengan membangun desain karakter visualisasi yang memiliki kemampuan menarik perhatian akan memudahkan orang-orang dan publik untuk mengenali suatu produk dan mudah dalam mengingatnya karena biasa ditempatkan di tempat-tempat strategis dan mudah dilihat orang (eye cathing space). Umumnya media reklame dan advertising luar ruangan (outdoor) biayanya lebih murah dan memiliki manfaat yang sangat besar.

Manfaat beriklan dengan media reklame atau advertising ;
  • Mengingatkan konsumen dan prospek konsumen mengenai manfaat dari produk atau jasa yang ditawarkan
  • Membangun dan mempertahankan identitas perusahaan
  • Meningkatkan reputasi perusahaan
  • Mendorong konsumen untuk membeli lebih banyak
  • Menarik konsumen baru untuk mengganti konsumen yang hilang
  • Membantu meningkatkan penjualan
  • Mempromosikan dan memperkenalkan bisnis ke konsumen, investor, dan pihak-pihak lainnya
  • Tujuan beriklan dengan media reklame atau advertising ;
  • Menciptakan Awareness
  • Membangun Pengetahuan akan produk
  • Membangun Persepsi akan produk
  • Menjadikan Pembelian (purchase)
  • Membangun Loyalitas Konsumen yang Fanatis.

Dari penjelasan diatas, apakah bisnis anda sudah memiliki media reklame dan advertising sebagai alat promosi bisnisnya, jika belum CV. Aliza Media Center bisa menjadi relasi atau vendor mitra reklame dan advertising untuk promosi bisnis anda di Kota Parepare dan Makassar


0 komentar: